Babinsa Koramil 08 Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Siswa SMA N 1

Oleh
IMG-20170731-WA0077

Simeulue - Babinsa Koramil 08/Alafan Kodim 0115/Simeulue Serda Rustam melaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pergaulan Seks Bebas dalam rangka pemberian materi Wawasan Kebangsaan di SMA N 1 Alafan Desa Langi Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Selasa (01/08/2017).

Sosialisasi dilaksanakan untuk menghimbau kepada para siswa - siswi agar selalu berhati-hati dan bijak dalam menanggapi perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju. Hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar para siswa dapat terhindar dari dampak negatif perkembangan teknologi seperti pergaulan sex bebas dan Narkoba.

Dan sudah banyak pemberitaan publik di semua media akhir-akhir ini tentang kejahatan sex terhadap perempuan dan anak di bawah umur, seperti kenakalan remaja mulai dari balap liar, Narkoba dan seks bebas serta tindak kriminalitas yang melibatkan pelajar, saat ini menjadi trend pelanggaran di kalangan para remaja modern.

Babinsa juga menyampaikan kepada para dan siswi di SMA N 1 Alafan untuk senantiasa menjadi panutan dan contoh yang baik kepada adik adiknya agar tidak mudah terpengaruh menjadi pengguna Narkoba maupun pergaulan seks bebas.

Pada kesempatan ini, Serda Rustam juga melaksanakan kegiatan Out Bond kepada Siswa siswi dengan metode permainan, Water Estapet, tongkat Estapet, memindahkan bola dengan tali. Dalam hal itu siswa siswi terlihat antusias mengikuti kegiatan Out Bond, karena mereka menganggap sangat menarik dan penuh tantangan.

Komentar

Loading...