TIM WASEV KODAM EVALUASI HASIL TMMD KE-99 GAYO LUES

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-30 at 22.10.50

Dabun Gelang - Wakil Inspektorat Kodam IM (Wa Irdam IM), Letkol Arm Surya Darma Damanik beserta rombongan mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang dilaksanakan Kodim 0113/Gayo Lues di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Senin (24/7/2017).

Kunjungan ini merupakan serangkaian kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) atas pekerjaan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-99, yang dikerjakan oleh 125 prajurit jajaran Kodim 0113/Gayo Lues beserta unsur Polri, Pemkab dan warga masyarakat Kecamatan Dabun Gelang.

Rangkaian kunjungan tersebut turut didampingi Dandim 0113/Gayo Lues, Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP, Irdaum IM Letkol Inf Bahtiar, Pabanda Intel Ter Dam IM Mayor Kav Erwan Darno, Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno dan Danki SSK Lettu Inf Supriadi.

Pantauan di lokasi TMMD, Wa Irdam bersama rombongan melakukan peninjauan Poskotis TMMD, pembangunan jembatan utama, peninjauan jalan sepanjang 6.500 meter, perehaban Meunasah dan peninjauan pembangunan MCK (Mandi Cuci Kakus). Selain itu para rombongan juga melakukan silaturahmi terhadap tokoh masyarakat Desa Badak dan didampingi Kades Sabit.

Kedatangan para rombongan dari Kodam Iskandar Muda disambut hangat oleh tokoh masyarakat sekitar TMMD, sebagai bentuk terima kasih atas program TNI yang sudah berjalan ini. Pada kesempatan tersebut Wa Irdam juga memberikan tali asih kepada sesepuh Kecamatan Dabun Gelang berupa perlengkapan sholat dan kebutuhan pokok rumah tangga.

“TMMD bertujuan membantu pemerintah daerah dalam mengakselerasi pembangunan di daerah, baik secara fisik maupun non fisik, agar dapat selaras dengan daerah lainnya di Indonesia, sementara kepentingan TNI dalam perspektif pertahanan adalah terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat, “ucap Wa Irdam pada saat memberikan pengarahan kepada anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat di Meunasah Desa Badak.

Komentar

Loading...