Dandim 0101/BS: Generasi Muda Harus Tetap Falid dan Lebih Bijaksana

Oleh
IMG-20170731-WA0042

Banda Aceh – Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menghimbau kepada pelajar sebagai generasi muda, jangan selalu berdebat dan rebut dengan perbedaaan, dengan demikian akan membuat generasi muda lebih falid dan lebih bijaksana, serta fokus pada satu tujuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim saat memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada 150 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Banda Aceh, bertempat di Aula Makodim 0101/BS, Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah No. 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (31/07/17).

“Adapun tujuan kita adalah menjaga agar negara Indonesia menjadi negara yang aman, damai dan sejahtera. Untuk itu mari kita tanamkan dalam jiwa kita masing-masing, cintailah negara Indonesia, kita jangan terpengaruh dengan isu-isu dan situasi politik saat ini. Kita sebagai generasi penerus, tugas kita sekarang yaitu belajar dan mengisi kemerdekaan, “ ajak Dandim

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, Lima negara paling favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing diantaranya negara Indonesia yang dulunya ada negara Skandinavia terletak di Eropa, Kanada di Amerika dan Peru di Amerika Latin, akan tetapi sekarang Indonesia merupakan negara yang paling terfavorit untuk dikunjungi.

“Jadi berbanggalah kita sebagai warga bangsa Indonesia, karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, bangsa yang dikaruniai oleh Allah SWT dengan memiliki hamparan pulau yang lebih besar dan kondisi alam yang begitu indah,” terangnya.

Selanjutnya, Dandim mengajak, kepada seluruh pelajar tunjukkan kepada Indonesia bahwa aceh sudah aman, dan damai, walaupun aceh ini dulu merupakan salah satu daerah yang pernah mengalami konflik, tapi hal tersebut terjadi sebelum Tahun 2004 silam.

“Untuk itu, saya mengajak kepada adek-adek semua, kita tunjukkan bahwa aceh sudah aman dan damai dengan bersama-sama kita bergotong-royong memerah putihkan Kota Banda Aceh tercinta ini,” pungkasnya.

Setelah kegiatan sosialisasi tersebut, para pelajar bersama personel Kodim 0101/BS melaksanakan pemasangan bendera merah putih di sepanjang jalan protokoler Kota Banda Aceh.

Komentar

Loading...