SARANA SILATURAHMI, POSKAMLING JADI IDOLA MASYARAKAT BERKUMPUL

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-30 at 13.57.05

Dabun Gelang-  Pembuatan Poskamling merupakan salah satu bagian program sasaran fisik TMMD 99 , yang mana pembuatan pos tersebut bertujuan sebagai tempat berjaga atau ronda untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya Desa Badak yang merupakan sasaran pelaksanan TMMD 99 Tahun 2017 Dim 0113/Galus. Sabtu (29/07/2017).

Letak pembangunan poskamling cukup strategis, sengaja dibuat oleh personil Satgas berada tengah perkampungan di pingir jalan Desa. Karena letak bangunan pos yang strategis warga dan pemuda setempat disetiap malamnya banyak yang datang sekedar duduk-duduk santai sembari istirahat malam.

Hampir disetiap malam semenjak pembangunan poskamling selesai dibuat terlihat kebersaman, keakraban dan keharmonisan hubungan prajurit Satgas TMMD dengan warga setempat. Terlihat jelas warga tidak cangung apalagi takut dengan keberadan prajurit TNI di lingkungan mereka, justru sebaliknya dengan kehadiran prajurit di Desa Badak disambut dengan baik oleh seluruh  warga setempat. Mereka berbincang ringan saling berbagi pengalaman.

Serka Koko (Bakes Yonif 114/SM) yang tergabung dalam satgas TMMD 99 Galus saat berada di pos tersebut mengungkapkan kalau bangunan poskamling merupakan  salah satu  sarana tempat prajurit dengan warga bersilaturahmi , pasalnya hampir disetiap malam kami berkumpul dengan pemuda warga badak sekedar duduk santai, bercengkrama mengenal satu sama lain serta adat istiadat warga setempat,  saling jalin tali silaturahmi demi menjaga  keharmonisan TNI bersama rakyat.

Komentar

Loading...