Yonif Raider 112/DJ Tingkatkan Kesegaran Jasmani dan Ketahanan Fisik dengan Lari Ketahanan 12 KM

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-29 at 15.38.50

Aceh Besar- Dalam rangka  meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik dan demi mendukung tugas pokok, prajurit Yonif  Raider 112/Dharma Jaya  melaksanakan kegiatan lari Ketahanan dengan jarak tempuh 12 Kilo Meter, yang bertempat di Sekitaran Banda Aceh. Mulai start dari Mako Yonif Raider 112/DJ Sampai dengan  Finis di Lhoknga Pantai Lampu’uk,  Sabtu (29/07/2017).

Pembinaan fisik  merupakan persyaratan utama dalam peningkatan Karier bagi Prajurit TNI. Kegiatan lari ketahan 12 Km merupakan agenda rutin yang terprogram dari Kodam Iskandar Muda untuk dilaksanakan pada hari sabtu pagi yang diikuti seluruh prajurit Yonif  Raider 112/Dharma Jaya.

Tujuan dari kegiatan  Lari Ketahanan ini adalah untuk menjaga dan meningkat fisik agar tetap bugar dalam menghadapi tugas pokok sehari – hari, Melalui kegiatan lari katahanan 12 Km ini diharapkan dapat meningkatkan stamina fisik dan kesamaptaan jasmani serta dapat menurunkan berat badan setiap prajurit yang mengalami obesitas / overweight , serta akan memberikan kebugaran bagi setiap prajurit, sehingga memiliki fisik yang bagus dan postur yang ideal guna menunjang tugas pokok satuan Yonif Raider 112/DJ.

Komentar

Loading...