Babinsa Kormil 18/Trienggadeng Laksanakan Pembinaan Kepramukaan SWK

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-29 at 16.07.34

Pidie jaya- Babinsa Koramil 18/Trienggadeng , Serda Kasypul anwar melaksanakan pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika (SWK) di MAN 4 Pidie Jaya Desa Meu kec. Trienggadeng kab. Pidie jaya. Sabtu, 29/07/2017.

Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika merupakan wujud bentuk kepedulian dari TNI-AD untuk membentuk generasi muda yang mempunyai sikap, disiplin dan berkepribadian Pancasila, ungkap Serda Kasypul Anwar.

Di samping itu kegiatan ini juga sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa dalam melaksanakan pembinaan di wilayah, khususnya terhadap generasi muda, imbuhnya.

Kami berharap, gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, serta mampu membangun nilai, sikap dan perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan gerakan kepramukaan.

Pada kegiatan kali ini, kami memberikan materi Kepemimpinan lapangan dan Peraturan Baris-berbaris, diharapkan dengan pengenalan dan pemberian materi tersebut, mereka nantinya akan mempunyai bekal untuk dapat percaya diri,loyalitas serta mampu memimpin diri sendiri dan rekan-rekannya,

Kegiatan seperti ini merupakan rutinitas yang kami laksanakan di berbagai sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan dan kegiatan ini juga sebagai relatitas dari tekat kami untuk menyiapkan generasi muda masa depan, pungkasnya.

Komentar

Loading...