Kodim 0108/Agara Sosialisasi Pengembangan Tanaman Hidroponik

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 22.26.29

Kutacane - Bertempat di Lapangan Makodim 0108/Agara Jln. Cut Nyiak Dhien Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara Kodim 0108/Agara menggelar acara pembekalan Babinsa perwakilan Koramil Jajaran Kodim 0108/Agara.  menerima sosialisasi tentang cara pembuatan tanaman hidroponik yang diikuti sekitar 55 orang. Kamis (27/07/2017).

Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah dan hal ini sangat cocok pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas terlebih saat musim kemarau tiba. Opininya.

Kapten Inf Aspudin Pasiter Kodim 0108/Agara selaku pembimbing membahas tentang cara pembuatan tanaman hidroponik sangat mudah dengan cara menyediakan alat berbahan dari pipa paralon serta pupuk organik dan cara penanaman bibit boleh menggunakan bibit Cabe, sawi, selada dan tanaman sayur lainya. Sehingga nantinya dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan di Aceh Tenggara dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dari Dinas Pertanian. ujarnya

Komentar

Loading...