Kasdim 0106/ateng Buka Lomba Ketangkasan Pramuka Penegak Ke-II Ta. 2017

Oleh
IMG_20170728_115202

TAKENGON - Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P yang di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem membuka Lomba Ketangkasan Pramuka Penegak (LKPP) ke-II Tahun 2017, yang bertempat di lapangan Sanggamara Ds. Takengon Timur Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Jum'at ( 28/07/17).

Kegiatan tersebut di laksanakan selama Tiga Hari dan untuk pesertanya antara lain SMAN 1 Tkn, SMAN 2 Tkn, SMAN 3 Tkn, SMAN 4 Tkn, SMAN 6 Tkn, SMKN 1 Tkn, SMAN 1 BM dan SMAN 1 Permata. Sedangkan untuk materinya adalah LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris), Pioner, Ringking satu, Olimpiade pramuka, pentas seni dan sandi sampur morse.

Dalam amanatnya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P yang di bacakan oleh Kasdim Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para anggota, pelatih dan pembina Pramuka, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di acara yang berbahagia ini.

Perlu diketahui bersama kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin Bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan dalam mencapai cita-cita Bangsa.

Lebih lanjut Kasdim, kepada seluruh peserta agar kegiatan ini benar-benar di laksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, untuk membangun kembali Negeri ini dan agar generasi muda menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa harus memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Dengan demikian, melalui kegiatan lomba ini marilah kita gebrakan kembali semangat perjuangan para pendahulu, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kasdim berharap agar di tingkatkan intensitas dan kualitasnya dalam gerakan kepramukaan sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa bagi generasi muda, hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, per tajam semangat bela Negara, memantapkan tekad sebagai patriot Bangsa, utamakan kepentingan Bangsa dan Negara, perkokoh persatuan dan kesatuan, amankan satya dan dharma pramuka serta junjung tinggi sportifitas.

Komentar

Loading...