Dandim 0108/Agara Anjangsana Bersama Pengrajin Tangan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 22.27.29

Kutacane – Untuk mendukung dan memelopori usaha-usaha Masyarakat dalam bentuk kerajinan tangan tikar dan sumpit bertempat di Desa Trutung sepre Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla bersama Ketua Persit KCK XXIII Dim 0108 melaksanakan kegiatan anjangsanan bersama pengrajin tangan di wilayah jajarannya. Kamis (27/7/2017).

Disela-sela waktu Dandim 0108/Agara mengatakan kepada pengrajin, usaha yang dilakukan oleh masyarakat menimbulkan hal yang positif dengan melakukan kerajin tangan tersebut dapat mengurangi pengangguran bagi masyarakat Desa Trutung Sepre Kec. Bambel. sehingga motifasi kepada warga dapat tersalur, Kemudian usaha tersebut dapat dikembangkan atau bisa ekspor keluar daerah sehingga kemajuan suatu Desa dapat bersaing sangat pesat. Ujarnya.

Harapan dari Dandim 0108/Agara supaya masyarakat yang memilki ilmu kerajinan tangan tersebut dapat menularkan kreatifnya kepada warga tetangga yang lain, sehingga kemajuan suatu Desa dapat maju dan mudah-mudahan ada perhatian dari Pemerintah kabupaten Aceh tenggara dengan membantu promosikan usaha pengrajin ke luar Daerah. Tutupnya.

Komentar

Loading...