Babinsa Ramil 08/Kuala Tanamkan Rasa Kebangsaan Sejak Usia Dini

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-28 at 10.59.26

Kuala, Menanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara kepada anak sejak usia dini sangat penting agar rasa nasionalisme tertanam di jiwa mereka. Menyadari bahwa jiwa bela Negara penting ditanamkan sejak dini, Koramil 08/Kuala memprogramkan kegiatan penanaman jiwa bela negara dilingkungan sekolah berupa latihan baris berbaris, Upacara bendera dan permainan outbound. Jum’at (28/7/17).

"Kami ingin menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara sejak usia dini sehingga ketika mereka besar akan sangat mencintai negaranya, ini penting agar anak anak kita penerus bangsa sudah memiliki kecintaan terhadap tanah airnya" kata Kapten Inf Legianto Danramil 08/Kuala.

“Dengan bergulirnya era reformasi dan derasnya perkembangan dunia tekhnologi, maka lambat laun mulai mengikis jiwa-jiwa dan semangat nasionalisme bangsa Indonesia, hal ini dipengaruhi oleh tidak terbendungnya pengaruh-pengaruh asing yang masuk ke sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia yang akhirnya mengikis semangat dan jiwa nasionalisme bangsa Indonesia,” tambahnya

Sedangkan materi bela Negara ini bertujuan untuk memberi motivasi dan menanamkan semangat untuk  mencintai Negeri sendiri agar para generasi calon pemimpin bangsa ini belajar dengan giat untuk mengisi kemerdekaan,  karena dengan belajar yang giat anak-anak ini telah melaksanakan kewajibannya dalam usaha belanegara, jangan ikut-ikutan dalam aksi-aksi yang dapat merusak bangsa sendiri.

Ahmad Fani, salah seorang siswi SDN Blang Bintang Kecamatan Kuala yang mengaku bercita-cita ingin menjadi Tentara merasa sangat senang dengan kedatangan TNI ke sekolah mereka.

Komentar

Loading...