Babinsa Koramil Trienggadeng Awasi Pendistribusian Raskin

Oleh
IMG-20170728-WA0144

Pidie Jaya-  Babinsa Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/pidie sertu Musdir, Awasi Pendistribusian beras bagi warga kurang mampu atau raskin rawan dengan pengurangan timbangan besaran berat serta pengoplosan beras berkwalitas rendah dan tidak layak untuk konsumsi. Jumat 18/07/2017.

"Penyampaian Danramil Lettu inf Dwi santosa memerintahkan langsung kepada Babinsanya sertu Musdir untuk turun tangan membantu mengawasi pendistribusian Raskin di wilayah Desa Binaannya desa deah teumanah kec. Trienggadeng kab. Pidie jaya yang mendapatkan Jatah Raskin sebanyak 5895 kg untuk 300 Kepala Keluarga dengan jatah per kepala keluarga sejumlah Rp 19 per/kg.

"Agar pada tingkat pendistribusian saat menuju lokasi yang akan didistribusikan biar tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh oknum dengan cara mengganti beras layak konsumsi menjadi beras berkwalitas buruk dan tidak layak konsumsi sehingga membuat terpanggil untuk mengawasi dan mengawal kegiatan perjalanan hingga bongkar Raskin pada tempat serta pendistribusiannya," ungkapnya.

Sering kali kejadian dan Kerawanan adanya sabotase mengganti beras layak  menjadi beras tidak layak konsumsi  dan pengurangan besaran timbangan oleh Oknum yang mencari keuntungan pribadi pada saat mendistribusikan beras jatah bagi warga tidak mampu.

"Menurut Babinsa sertu musdir yg mengawasi pembagian tsb dilapangan, jatah beras bagi warga tidak mampu yang dikeluarkan oleh Gudang Bulog merupakan beras yang berkwalitas baik dan sangat layak untuk dikonsumsi.

Hadir dalm kegiatan pembagian beras Raskin tersebut, Sekdes desa deah teumanah an: Kusimi,tgk imum meunasah an. Musri   dan perangkat desa deah teumanah serta masyarakat yg mendapatkan jatah beras.

Komentar

Loading...