Yonif 116/GS gelar latihan uji siap tempur tingkat Peleton

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 14.05.11

NAGAN RAYA. Batalyon Infanteri 116/GS menggelar latihan uji siap tempur tingkat Peleton Yonif 116/GS untuk menguji kesiapan satuan tingkat kompi.Kamis (27/7/17)

Latihan uji siap tempur tingkat peleton ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, bertujuan untuk menguji kesiapan satuan tingkat kompi untuk bertempur," kata wakil Komandan Yonif 116/GS Kapten Inf Dian Dessiawan Setyadi, S.Sos, saat membuka acara tersebut di lapangan Puslatpur Korem 012/TU desa Meunasah Teungoh Kec. Beutong Kab. Nagan Raya.

Dia mengatakan, tujuan latihan itu adalah untuk menguji kesiapan satuan tingkat kompi Yonif 116/GS baik dari kesiapan personel maupun kesiapan materil dalam melaksanakan tugas operasi dalam pertempuran.

Latihan uji siap tempur tingkat peleton ini dilaksanakan berdasarkan ketentuan program kerja TNI AD bidang operasi, dan program latihan standarisasi prajurit. Latihan ini direncanakn akan berlangsung selama empat hari.

Wadan Yonif 116/GS juga menyampaikan, pada latihan ini diperlukan pemahaman tentang berbagai materi dan kegiatan yang bersifat persoalan dengan pelaksanaan pengujian di lapangan yang dilaksanakan oleh prajurit, komandan regu dan komandan peleton.

"Latihan uji siap tempur tingkat peleton ini sangat penting dalam membentuk prajurit yang handal dan profesional untuk menghadapi tantangan tugas kedepan," ujar Wadan Yonif 116/GS.

Komentar

Loading...