Tim Wasev Staf Teritorial Kodam IM Cek Peternakan Binaan Kodim Pidie

Oleh
DIM PIIDE

Pidie -  Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kodam Iskandar Muda yang dipimpin oleh Pabandiya Puanter Sterdam IM Mayor Inf Winarko di dampingi Danramil 02/Padang Tiji Kapten Czi Wakid serta Bati Bakti Staf Ter Kodim 0102/Pidie melaksanakan peninjau langsung ke lokasi Kelompok Ternak Harapan Baru Desa Blang Geuliding Kec. Padang Tiji penerima Bantuan Sapi Brahman Cross, Kamis 27 Juli 2017.

Hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut tersebut Kabid Peternakan Kabupaten Pidie Bapak Ir. Ishak, Dinas Kesehatan Hewan Ibu Drh. Irdawati, Ketua Kelompok Ternak "Harapan Baru " Bapak Muhammad.

Tim Wasev melakukan pengecekan langsung ke lokasi peternakan Sapi Brahma Cross yang diterima kelompok ternak " Harapan Baru " dimana dari 25 ekor sapi yang di terima, saat ini  tinggal 15 ekor dikarenakan 10 ekor mati dikarenakan sakit.

Dalam Kunjungan tersebut Mayor Inf Winarko berpesan kepada Ketua Kelompok Ternak agar lebih ditingkatkan kinerja dalam melakukan perawatan ternak sapi, terus berkoordinasi dengan Babinsa atau anggota Kodim serta pihak dinas peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten sehingga tidak ada lagi yang mati.

" Selalu jaga kekompakan antar sesama anggota kelompok ternak dalam melakukan perawatan ternak, supaya ternaknya dapat berkembang menjadi banyak sehingga hasilnya dapat diandalkan untuk meningkatkan kesejahteraan setiap anggota kelompok”. Ucap Winarko.

Komentar

Loading...