Sinergitas TNI-Dinas Pertanian dan Poktan Dalam Meninjau Tanaman Padi di Pegasing

Oleh
IMG-20170727-WA0025

TAKENGON - Batuud Koramil-10/Pgs, kodim 0106/Ateng Serma Joko Rianto dan Babinsa Bersama Kepala BPP (Badan Penyuluhan Pertanian) Sumeri beserta Anggota PPL ( Penyuluh  Pertanian Lapangan ) meninjau tanaman padi sebagai uji coba Padi Unggul Jenis Sarina yang berumur masa penanaman 80 hari seluas 0.5 Ha yang ditanam oleh Poktan Ketier bertempat di Kp. Kedelah, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis ( 27/07/2017 ).

Selanjutnya kegiatan di teruskan meninjau lahan padi di Kp. Kala milik Poktan Mentari dan Poktan Ujung Sange yang ditanami padi unggul jenis Invari 28 dan jenis Ciherang yang baru berumur 80 hari seluas 39 Ha.

Menurut Kepala BPP Sumeri Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui setiap kendala yang dihadapi oleh Petani dalam pemeliharaan tanaman padi dari serangan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) dan melihat secara langsung permasalahan dilapangan.

Jika dalam pemantauan tersebut di ketemukannya hama dan penyakit, maka akan di lakukan langkah-langkah penanganan untuk pencegahan, sehingga diharapkan dengan langkah pencegahan tersebut tidak mengganggu kualitas maupun pertumbuhan pada tanaman padi. Disamping itu juga, diharapkan agar kegiatan ini senantiasa sering dilakukan guna menghasilkan tanaman padi yang subur dan gabah bagus.

Komentar

Loading...