Minggu Militer, Kolonel Inf Niko Fahrizal Pimpin Lari Jalan Rindam IM

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 12.30.01

Aceh Besar. Menelisik kegiatan Minggu militer di Rindam Iskandar Muda, ada pemandangan yang lain dalam pelaksanaan minggu militer di Rindam IM, disamping mengacu pada Direktif yang sudah ditentukan dari satuan atas juga jadwal yang telah ditentukan. Menjaga dan meningkatkan stamina serta fisik prajurit agar tetap baik, Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Niko Fahrizal memimpin langsung prajuritnya melaksanakan foot mobility/lari jalan pada kegiatan minggu militer bulan Juli keliling Mata Ie komplek dengan menempuh jarak sejau 10 KM. Mata Ie. Rabu (26/7/17).

Kegiatan minggu militer ini untuk menjaga dan melatih ketahanan  fisik anggota, terlebih Satuan Rindam IM merupakan tempat para pelatih-pelatih yang mencetak prajurit-prajurit TNI AD yang berkualitas, sehingga setiap prajurit Rindam harus memiliki fisik dan stamina yang prima.

Mantan Asisten Teritorial Kas  Kostrad tersebut berlari jalan tiada henti, yang membuat semakin semangatnya para Dansat dan anggota untuk tidak kalah dengannya.

“ternyata Danrindam kita fisiknya masih prima, kita jangan sampai kalah”, celetuk salah satu anggota dalam barisan.

Dengan semangat dan gembira, seluruh anggota melaksanakan lari jalan dengan tertib dengan bernyanyi lagu-lagu prajurit untuk menghilangkan rasa lelah dan dahaga.

Dengan gaya asik, beliau mengingatkan kepada anggota Rindam terutama para pelatih untuk jangan bisa berbicara didepan siswa saja atau depan serdik saja, namun kita selaku pelatih harus bisa menjadi contoh dalam barisan saat jalan, berlari, berkumpul bahkan memimpin kegiatan-kegiatan lain dan sesuai dengan ketentuan yang ada, Ujar Danrindam Usai kegiatan lari jalan.

Sebelumnya, Danrindam telah ngedril terlebih dahulu para pelatih Rindam, dengan gaya khas santai tapi serius tanpa ada hentakan, cacian ataupun makian dengan gaya kebapaan dan pendekatan yang persuasif dan santun dalam memimpin dan menegur anggota yang salah serta ikut dan aktif dalam kegiatan minggu militer  terasa lebih mengena di hati para anggota Rindam IM untuk memperbaiki hal-hal mendasar yang dilupakan oleh anggota rindam IM yang Nota Bene dapurnya prajurit.

Dalam susanana pendinginan, beliau mengingatkan kepada seluruh prajuritnya, kalian adalah para pelatih yang mencetak para prajurit TNI AD, bukan hanya Prajurit Sanggamara saja tetapi prajurit TNI AD. Karena produk dari Rindam IM tersebar di kesatuan diseluruh pelosok tanah air, untuk itu jangan kalian cetak prajurit yang gagal produk, tapi mencetak prajurit produk yang berkualitas yang memiliki nilai tawar yang tinggi, sehingga kalian selaku pelatih akan merasa bangga. Ujarnya.

Komentar

Loading...