Kodim Pidie Jaga Kelestarian Lingkungan dengan Bersama – sama Menjaga Hutan dari Kebakaran

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 18.52.38

Pidie - Hutan keberadaannya sangat mutlak diperlukan demi keseimbangan lingkungan, Tetapi kenyataan saat ini keberadaanya makin hari makin menyusut luasnya karena berbagai sebab. Salah satu sebab berkuranganya luas hutan yang paling dahsyat adalah adanya oknum  manusia yang membuka lahan dengan membakaran hutan. Kamis (27/7/17).

Dimana TNI sudah berkomitmen untuk membantu pemerintahan dalam menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan.

Seperti yang dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, Yaitu Koramil 02 Padang Tiji, Koramil 24/Mutiara Timur bersama - sama dengan elemen bangsa lainnya, melakukan pemasangan Pamflet tentang larangan Membakar Hutan, apapun alasannya.

Hal ini beberapa waktu lalu pada saat Rapat Sergab dan Pembinaan Jaring Ter juga disampaikan Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, menghimbau dan mengajak Masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar Hutan.

Karena dengan terjadinya kebakaran hutan akan berdampak rusaknya lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam contohnya bencana longsor, bencana banjir, dan hilangnya sumberdaya alam hayati. Hal tersebut juga berdampak meningkatkan Pamanasan Global yang mengancam kelangsungan seluruh makluk hidup yang ada di Bumi.

Komentar

Loading...