IMPIAN BERTAHUN TAHUN WARGA BADAK TERJAWAB DENGAN TMMD ke 99 KODIM 0113/GAYO LUES

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 10.42.27

DABUN GELANG. Semenjak TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues dibuka banyak masyarakat sangat gembira, kegembiraan dan semangat mereka terus terlihat saat mereka membantu Satgas TMMD ke 99 Kodim 0113/ Gayo Lues mengerjakan sasaran fisik pada program TMMD ke 99 Kodim 0113/ Gayo Lues. Rabu (26/7/17).

Asnawi ( 32 Th )  Warga desa Badak, ungkapan kegembiraanya dia sampaikan dengan berulang kali berterima kasih kepada Kodim 0113/Gayo Lues yang telah memilih desa Badak sebagai tempat program TMMD, menurutnya impian warga desa badak selama ini sudah terjawab dengan TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues, bahkan impian ini sudah lama kami impikan semenjak saya masih kecil, saat itu orang tua saya sangat susah untuk menuju kebun kami.

Hal senada diungakapkan Keucik Badak, Sabit. Menurutnya, program TMMD itu mampu memperbaiki kondisi perekonomian masyarakat, sudah bertahun tahun warga disini menginginkan jalan untuk ke kebun.Sekarang tiba-tiba ada bantuan dari TNI, alhamdulillah. Saya sangat berterimakasih, sangat terbantu masyarakat disini dan  program TMMD ini memberikan perubahan lebih baik bagi warga sekitar.

Lanjutnya, saat ini sasaran fisik TMMD 0113/ Gayo Lues sudah hampir selesai hanya tinggal finishing saja, artinya dengan selesainya sasaran fisik TMMD 0113/ Gayo Lues masyarakat sudah bisa menggunakan fasilitas tersebut, masyarakat disini sangat gembira dikarenakan jalan yang sehari hari yang digunakan untuk kebun sudah selesai, saya yakin perekonomian masyarakat disini akan lebih baik,  ujar sabit.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf M. Faizal Nasution, S.IP, mengatakan disela sela saat meninjau sasaran fisik TMMD, Program TMMD ini merupakan program yang membantu masyarakat  yang daerahnya terisolir dan susah dijangkau dengan kendaraan agar masyarakat sekitar mudah untuk jalan ke kebun.

Lanjutya, saya harapkan apabila TMMD ini sudah selesai agar fasilitas seperti jembatan tetap dijaga atau dirawat dengan baik,dan masyarakat tidak membuang sampah ke sungai agar sungai tersebut tetap terjaga kelestariannya, ujar Faizal.

Komentar

Loading...