Danramil 18/Trienggadeng Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1

Oleh
Danramil Tring gading

Pidie Jaya- Danramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie, Lettu Inf Dwi Santosa gencar  sosialisasikan/pembekalan Wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi SMAN 1 Trienggadeng kec. Trienggadeng Kab. Pidie jaya. Kamis, 27/07/2017.

Danramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/pidie Lettu Inf Dwi Santosa menyampaikan Pembekalan Wawasan kebangsaan ini diberikan agar mereka sejak dini memiliki rasa kebanggaan terhadap Bangsa NKRI, menghormati/menghargai antar sesama dan mempunyai hak serta kewajiban membela Negara NKRI sehingga tertanam rasa Bhinneka Tunggal Ika dalam jiwa siswa-siswi sebagai penerus bangsa dan pelopor Negara RI yang kita cintai dan melalui pembekalan yang diberikan ini dapat tercapai persatuan dan kesatuan para pemuda di Wilayah Binter Koramil 18/Trienggadeng.

“Sosialisasi dan pembekalan ini akan terus saya berikan di Sekolah-sekolah SMP, SMA maupun Yayasan-yayasan pendidikan lainnya dengan berkoordinasi pihak sekolah agar tujuan dan sasaran yang diharapkan bisa tercapai dengan maksimal”. tambahnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 trienggadeng sangat antusias menyampaikan, “Terimakasih atas sosialisasi dan pembekalan yang diberikan oleh Danramil 18/Trienggadeng, Kami para guru maupun siswa-siswi”.

Sekolah sangat senang dan berharap kegiatan ini bisa selalu ada untuk kami dan para siswa agar siswa didik kami juga memiliki pondasi yang kuat, timbul percaya diri, berkarakter serta berkepribadian dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan serta memiliki kebanggaan terhadap NKRI yang tercinta ini, Ujarnya Nilawati .Spd.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pelajar SMAN 1 Trienggadeng sejumlah 300 orang dan mereka nampak begitu  antusias sehingga materi pembekalan yang disampaikan bisa diterima siswa dengan baik dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala SMAN 1 Trienggadeng Ibu Nilawati.Spd, Wakil Sekolah Bid. Kesiswaan bapak Drs. Razali, beserta para guru, dan Babinsa Koramil 18/Trienggadeng.

Komentar

Loading...