Dankipan C Yonif 116/GS Memberikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 19.55.28

MEULABOH. Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan, Yonif 116/GS mengadakan penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada pelajar siswa/i SMAN 3 Meulaboh di Aula SMA N3 Meulaboh Desa Lapang Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat. Kamis (27/6/17).

Dalam penyuluhan tersebut, Komandan Kompi Senapan C Yonif 116/GS Kapten Inf Tony Firmanto didampingi oleh Kepala Sekolah SMAN3 Meulaboh dan para guru murid siswa serta diikuti sebanyak 50 pelajar SMAN 3 Meulaboh.

Kapten Inf Tony Firmanto mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan kegiatan kepedulian TNI AD khususnya Yonif 116/GS terhadap generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa agar lebih baik dan terhindar dari pengaruh negatif dari pergaulan.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini menunjukkan angka penguna narkoba sebagian besar usia produktif, oleh karena itu Kapten Inf Tony menghimbau kepada pelajar agar jangan terkontaminasi dengan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan masa depan kita.

“ Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja khususnya di Aceh Barat ini. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri, ” ujar Kapten Inf Tony Firmanto.

Komentar

Loading...