Babinsa Tadu Raya Ikuti Sosialisasi Penyakit Rubella

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 13.47.48

Alue Gani, Babinsa Tadu Raya, Serka Musri Effendi menghadiri sosialisasi Penyakit Rubella yang digelar oleh  Dinas Kesehatan Kab. Nagan Raya bertempat di Balai desa Kuala Tadu Kec. Tadu Raya Kab. Nagan Raya, Kamis (27/07)

Tujuan Sosialisasi ini adalah untuk memelihara dan mengerti cara mengatasi dan menjaga kesehatan terlebih dalam menanggulangi penyakit RUBELLA di kecamatan Tadu Raya

Kepala Puskesmas Kuala Tadu Aja Putri,S.St selaku pemateri mengatakan bahwa Rubella atau campak Jerman adalah infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit. Rubella umumnya menyerang anak-anak dan remaja, dimana Penyakit ini disebabkan oleh virus rubella dan dapat menyebar dengan sangat mudah. Penularan utamanya dapat melalui butiran liur di udara yang dikeluarkan penderita melalui batuk atau bersin.

Berbagi makanan dan minuman dalam piring atau gelas yang sama dengan penderita juga dapat menularkan rubella. Sama halnya jika Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda setelah memegang benda yang terkontaminasi virus rubella.

Gejala awalnya adalah demam, sakit kepala, hidung tersumbat atau beringus, tidak nafsu makan, iritasi ringan pada mata, pembengkakan kelenjar limfa pada telinga dan leher, ruam berbentuk bintik-bintik kemerahan yang awalnya muncul di wajah lalu menyebar ke badan, tangan, dan kaki serta nyeri pada sendi, terutama pada penderita remaja wanita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tadu Raya, Sekertaris Dinkes Nagan Raya, Kabid yayasan Nagan Raya An. Darmansah Stp, Kabid BPJS NARA an. Salamuddin, dan unsur Muspika.

Komentar

Loading...