Babinsa Posramil 07 Melaksanakan Kegiatan Out Bond Bersama Siswa SMA N 1

Oleh
IMG-20170726-WA0010

Simeulue - Kebersamaan adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang atau lebih dari satu orang untuk mencapai tujuan bersama. Rasa kebersamaan bisa kita rasakan saat kita berada dalam satu kesulitan yang sama dan dalam memecahkan kesulitan itu akan terasa ringan apabila ada kepedulian bersama atau ada rasa kebersamaan.

Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan itu Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue melaksanakan kegiatan Out Bond bersama siswa - siswi SMA N 1 Teupah Barat Desa Lantik Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Kamis, 27/07/2017.

Kegiatan Out Bound tersebut dilaksanakan pada Jam istirahat sekolah, tujuannya agar tidak menganggu jam pelajaran sekolah siswa. Permainan Estafet Water, Estafet tongkat dan holahob dibantu oleh Kopda Taizir dalam mengarahkan para siswa untuk saling bekerjasama untuk menciptakan tim yang kompak dengan satu komando dari rekan siswa sendiri. Semua jenis permainan ini memberi pelajaran bagi kita semua alangkah pentingnya suatu kerjasama kelompok dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan.

Melalui kegiatan permainan ini diharapkan siswa bisa memiliki rasa peduli kepada temannya, kekompakan, kerjasama dan sebagainya, semua itu baik kompak, peduli, kerjasama merupakan wujud kebersamaan yang ada dalam kehidupan kita sehari hari ini. Menumbuhkan kebersamaan ini di mulai dari yang sangat sederhana yaitu murid - murid siswa Sekolah Menengah Atas atau Lanjutan.

Diakhir permainan Serda Suyitno mengatakan Metode Out Bond dengan beberapa permainan yang ada ini sangat baik serta mudah dan bisa membuat kita lebih mudah Lagi.

Komentar

Loading...