Babinsa Kuala Pesisir Bantu Warga Budidaya Tanaman Sayuran

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 12.02.15

Kuala Pesisir, Babinsa Pos Koramil Kuala Pesisir, Praka Safrin Ondu membantu pembersihan tanaman sayur di kebun sayur milik ibu Sunarti di Desa Purwosasri Kecamatan Kuala Pesisir, Kamis(27/07)

Wilayah Desa Purworejo yang subur membuat sebagian besar warga membudidayakan tanaman sayuran, selain untuk bisa untuk dikonsumsi juga dijual ke pasar. Tanaman sayur yang ditanam kali ini diantaranya sawi, kangkung, bayam dan kacang panjang.

Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berasal dari Karotin berguna untuk kesehatan mata. Lalu ada mineral penting, seperti  zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Haemoglobin darah. Sayuran  juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur mayur inilah, Praka Safri Ondu tak bosan memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan mereka.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini jika di budidayakan dengan benar juga akan menghasilkan income tersendiri bagi para petani,” kata Ondu.

Untuk itu, melalui upayanya membantu warga terjun langsung ke lahan seperti ini, diharapkan warga akan tergugah untuk secara ulet menanam tanaman sayuran.

Komentar

Loading...