Babinsa Koramil Simpang Keuramat dan Petani Tanam Padi Ciherang

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-27 at 20.37.22

ACEH UTARA - Babinsa Koramil 17/SPK jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Suprianto membantu petani menanam padi di desa Keude Simpang Keuramat Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara. Kamis (27/07).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Upaya Khusus (Upsus) Babinsa dalam rangka membantu petani untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Menurut Sertu Suprianto, target luas lahan yang akan ditanami padi jenis ciherang pada bulan ini seluas 6.000 meter.

“Kami sangat berharap bahwa di Bulan ini semua sudah tertanam mengingat sekarang hujan sudah mulai turun kesempatan ini dimanfaatkan oleh Babinsa dan petani untuk mengejar target tanam karena di kec. simpang Keuramat ini menggunakan tadah hujan, sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan”. Katanya.

Sementara itu, Danramil 17/SPK di tempat terpisah mengatakan Bahwa Dandim 0103/Aceh Utara telah memerintahkan Babinsa dijajaranya untuk terus meningkatkan Kinerja dan bersinergi dengan Petugas terkait dalam rangka pendampingan kepada petani untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Ibu Marwah Nuraini (55) warga desa Keude Simpang Empat Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara merasa senang dan mengucapkan terima kasih telah dibantu oleh Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian mulai dari awal hingga nantinya masa panen.

Komentar

Loading...