Yonif Raider 112/Dharma Jaya Laksanakan USJM Lari Tempur

Oleh
IMG_0362

Aceh Besar- Bertempat di Deunong kompleks Jln Japake,  para personel Yonif Raider 112/Dharma Jaya yang berjumlah sekitar 270 orang sedang melaksanakan kegiatan USJM (Uji Siap Jasmani Militer) dengan materi  lari tempur  dengan beban 5,5 Kg yang dimulai pada pukul 06.30 s.d 07.30 Wib. Rabu (26/07/2017).

Pasi 2/Ops Yonif Raider 112/Dharma Jaya ‘ Kapten Inf Mas Agung Abdi Negoro mengatakan,  Latihan dalam satuan (Lari Tempur) dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya dan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya.

Dengan adanya latihan yang terus menerus personel Yonif Raider 112/Dharma Jaya  dapat terjaga fisik dan mentalnya sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja dan kalender satuan Yonif Raider 112/Dharma Jaya, sehingga dengan latihan yang terus menerus maka personel Yonif Raider 112/Dharma Jaya  siap dan mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional dengan adanya mental dan fisik yang prima yang mendukung teroptimalisasinya pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pasi 2/Ops menjelaskan, kegiatan yang rutin dilaksanakan ini juga dimaksudkan untuk menjaga kemampuan serta stamina para prajurit, menjaga rasa jiwa korsa dan juga rasa kebersamaan terhadap sesama rekan prajurit dan juga sebagai penunjang dalam menghadapi kegiatan peleton tangkas yang akan dilaksanakan nantinya.

Kegiatan lari beban tempur ini juga diharapkan dapat menjadi gambaran dalam suatu pertempuran yang membutuhkan fisik serta stamina yang prima dan juga melatih para prajurit untuk mampu berfikir dan bertindak walau dalam keadaan lelah.

Komentar

Loading...