Tiga Warga Lampulo Terima Jamban Geratis Dari Infolahtadam IM

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-26 at 16.26.51

Banda Aceh. Upaya membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang sehat dan bersih di wilayah Kodam IM terus dilakukan dalam program Jambanisasi TNI AD, tidak terkecuali oleh Satuan Infolahta Kodam IM yang diwujudkan dalam bentuk pembuatan satu juta jamban keluarga bagi keluarga yang membutuhkan dan kurang mampu yang dilakukan secara bergotong royong.

Pada hari Selasa (25/07/17), Satuan Infolahtadam IM melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Satuan Non Kewilayahan di Desa Binaan melakukan pembuatan jamban tepatnya di desa Lampulo Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Sebanyak 3 unit jamban diberikan kepada warga yakni bapak Zahri, bapak Kadir dan bapak Nurdi.

Kolonel Inf Raja Benny Arifin, Kainfolahtadam IM mengatakan, program ini merupakan Karya Bakti TNI yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman sehat yang bertujuan untuk melanjutkan pelaksanaan gerakan pembangunan Satu Juta Jamban bagi masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki jamban keluarga dan untuk mengoptimalisasikan kegiatan pembinaan Teritorial agar Satuan Infolahtadam IM dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Bukan hannya TNI nya saja yang mengerjakan, tetapi juga dibantu warga secara bergotong royong sebagai wujud kebersamaa dan sinergitas TNI dan Rakyat”, terang Kainfolahtadam.

Selain itu, Kainfolahtadam IM berharap kepada warga penerima jamban geratis untuk memelihara dan merawat jamban yang telah diberikan agar tidak cepat rusak dan pemakainnya lama dan pola hidup masyarakat akan lebih baik terutama dalam kesehatan.

Kegiatan pembuatan jamban dipimpin oleh Paur Markas Si Tuud Letda Inf Abdullah KS bersama anggota Infolahtadam IM dan warga desa Lampulo.

Komentar

Loading...