Staf Intelijen Korem 011/LW Laksanakan Lipers Bagi Personel Kodim 0111/Bireun

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-26 at 20.53.21

BIREUN – Sebanyak 52 anggota Bintara dan Tamtama mengikuti penelitian personel (Lipers) untuk menduduki jabatan strategis, Rabu (26/7), di Aula Makodim 0111/Bireun.

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan program kerja bidang intelejen setiap semesternya, kegiatan ini diisi beberapa materi secara bertahap berupa pengisian DIP (Daftar Isian Personel) dan wawancara. Acara itu dipimpin oleh Serka Dede E. Batipamwil Sintel Korem 011/LW.

Tujuan penelitian personel ini adalah untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idieologi, politik dan sosial budaya. Serta pemahaman norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.

Sebelum melaksanakan kegiatan, anggota diberikan arahan, diantaranya tentang jabatan yang diberikan dan diduduki setiap prajurit. “Pasalnya jabatan adalah sebuah amanah pimpinan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Serka Dede E

“Mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik, sebagai filter guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab terhadap jabatn yang akan diberikan kepada Prajurit nantinya,” sebut Serka Dede.

Komentar

Loading...