Satuan Polisi Pamong Praja Aceh Tenggara Dilatih Prajurit Yonif 114/SM

Oleh
IMG-20170726-WA0039

Rembele – Untuk membentuk mental dan disiplin yang bagus, tentunya harus di latih dan gembleng dalam waktu yang relatif lama agar benar-benar bisa mendapatkan pengajaran yang sempurna. contohnya Satuan Polisi Pamong Praja, Untuk mendapatkan anggota yang mempunyai mental dan disiplin yang bagus, Kasat POL-PP Kab. Aceh Tenggara Zul Fahmy bekerjasama dengan Komandan Kompi Senapan A Yonif 114/SM Kapten Inf Anom Wahyu Sasmita untuk memberikan pelatihan kepada anggotanya agar mempunyai mental dan disiplin seperti TNI. Rabu (26/07/2017).

Pembukaan pelatihan tersebut langsung di buka oleh Kasat POL-PP Kab. Aceh Tenggara. Di dalam pelatihan tersebut Kasat POL-PP Kab. Aceh Tenggar tidak tanggung-taggung sebanyak 275 orang anggota POL-PP di ikutkan dalam pelatihan tersebut. Dengan keterbatasan alokasi tempat Kompi Senapan A Yonif 114/SM yang terhitung kecil Kapten Inf Anom Wahyu Sasmita membagi personel pelatihan sebanyak 2 gelombang.

Pelatihan yang di lakukan di Kompi Senapan A Yonif 114/SM di lakukan selama 1 minggu. Selama pelatihan tersebut anggota POL-PP mendapatkan banyak materi seperti PBB, Psikology Massa, PHH, Dispriking, Fisikal Training, Pengawasan Kebangsaan dan Bela Diri Yongmoodo. Untuk guru permateri Kapten Inf Anom Wahyu Sasmita memilih Bintara dari Kompi Senapan A Yonif 114/SM sendiri.

Komentar

Loading...