SATGAS TMMD KODIM ACEH JAYA AJAK SISWA SMA N 1 OUTBOUND WATER ESTAFET

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-26 at 14.09.27

CALANG – Satgas TMMD Komando Distrik Militer 0114/Aceh Jaya menggelar kegiatan Outbound di SMA Negeri 1 Sampoiniet Desa Lhok Kuet Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Rabu (26/07/2017). Permainan  Outbound dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Narko.

Kegiatan Outbound tersebut dilaksanakan usai Jam pulang sekolah tujuannya agar tidak menganggu jam pelajaran sekolah siswa. Permainan Outbound Water Estafet, dibantu oleh Serka Hedi Rodiana bersama dengan anggota mengarahkan para siswa untuk saling bekerjasama untuk menciptakan tim yang kompak dengan satu komando dari rekan siswa sendiri. Dan para siswa melaksanakannya dengan senang dan gembira serta antusias.

“kita pilih waktu pulang sekolah, tujuannya agar tidak menganggu proses belajr mengajar”, ujar Pasiter Kapten Inf Narko.

Kapten Inf Narko mengatakan, bahwa kegiatan water estafet yang dilaksanakan secara berkelompok bertujuan untuk melatih kerjasama tim dan kekompakan serta kepemimpinan didalam kelompok tersebut, dalam 1 kelompok terdiri dari 5 orang yang 4 orang membawa 1 gelas air guna dipindahkan kesuatu lokasi dengan jarak 5 Meter dibantu dengan kain untuk penyangga gelas tersebut dan 1 orang yang mengkomandoi sepanjang pergeseran itu berlangsung, dalam kegiatan ini termasuk kedalam pembentukan karakter Siswa – siswi SMA Negeri 1 Sampoiniet untuk bersikap loyal serta soliditas tim.

“memang ini kegiatan permainan, namun ini pelajaran penting untuk menumbuhkan rasa soliditas dan memiliki serta kepemimpinan bagi siswa”, terangnya.

Komentar

Loading...