Personel Paldam IM melaksanakan Garjas Pra UKP

Oleh
photo_2017-07-26_11-19-35

Banda Aceh – Sebanyak 15 orang personil Peralatan Kodam Iskandar Muda melaksanakan kesegaran jasmani pra Uji Kenaikan Pangkat (UKP)  periode 1 April 2018  bertempat  di trek lari Gudpalrah Paldam IM, Mata Ie. Rabu (26/7/17).

Koordinator materi garjas  ujar Lettu Cpl Isa Akbar Yoga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan data awal kemampuan prajurit Paldam IM yang akan melaksankaan ujian kenaikan pangkat sehingga dapat dijadikan pedoman dan patokan bagi prajurit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kesegaran jasmani masih menjadi perhatian utama TNI AD saat ini. Masih banyak prajurit yang menjadikan kesegaran jasmani sebagai momok mengerikan utamanya pada saat ujian kenaikan pangkat.

“ Ini adalah upaya Paldam IM dalam hal pembinaan personel sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan nantinya setiap anggota khususnya anggota Paldam IM dapat lulus dan tidak terkendala untuk mendapatkan kenaikan pangkat” ujar Lettu Cpl Isa Akbar Yoga selaku koordinator materi garjas pra UKP tersebut.

Hal ini harusnya menjadi perhatian utama untuk setiap satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda untuk bertanggung jawab melaksankan pembinaan fisik bagi personilnya yang akan melaksanakan ujian kenaikan pangkat seperti yang dilaksanakan oleh Paldam IM karena pada dasarnya “TIDAK ADA PRAJURIT YANG HEBAT, YANG ADA ADALAH PRAJURIT YANG TERLATIH”,” tutupnya.

Komentar

Loading...