Pasis Dikreg LV Seskoad TA 2017 berkunjung dan lakukan penelitian di wilayah Kodim 0105/Abar

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-26 at 12.17.45

Meulaboh, Aceh Barat – Kodim 0105/Abar menerima kedatangan rombongan KKLDN Pasis Dikreg LV Seskoad TA. 2017, kedatangan rombongan KKLDN ini disambut langsung oleh Dandim 0105/Abar bersama perwira staf serta Danramil jajaran Kodim 0105/Abar, bertempat di Aula Makodim 0105/Abar, Rabu (26/7).

Sebanyak 17 Orang siswa yang berpangkat Mayor yang akan menduduki jabatan Letkol tersebut tiba di Makodim 0105/Abar pukul 08.00 Wib Pagi tadi yang sebelumnya mendapat pembekalan dan mengunjungi Makam Teuku Umar di Ds.Mugo Kec.Panton Reu Kab.Aceh Barat, rombongan KKLDN tersebut di dampingi oleh Kolonel Inf Ahmad Sutarmadi S.IP, M.SI, ( Korlap Evaluator), Kolonel Inf Ahmad Basar S.IP ( Patun Kelompok IV), Bapak Yarmadi S.IP.M,SI. ( Penata kelompok IVb).

Dalam sambutannya Kolonel Inf Ahmad Sutarmadi S.IP, M.SI, selaku Korlap Evaluator, menyampaikan banyak terima kasih kepada Dandim 0105/Abar beserta jajarannya dalam berpartisipasi melaksanakan ramah tamah serta kegiatan wawancara dengan Para Pasis Dikreg LV Seskoad TA. 2017, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan hasil penelitian bagi para Pasis untuk dapat mengamati terkait penanggulangan benca alam, dan penelitian di bidang pertanian dan perikanan di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Rombongan Pasis Seskoad selanjutnya menerima paparan singkat tentang kondisi satuan dan kondisi wilayah oleh Dandim 0105/Abar. Dalam kesempatan ini juga Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma memberikan paparan tentang daerah rawan bencana alam di wilayahnya.

Usai menerima paparan singkat dari Dandim 0105/Abar selanjutnya Pasis melaksanakan wawancara terkait penanganan bencana alam, termasuk sinergitas antara Kodim 0105/Abar dengan Pemerintah Daerah Aceh Barat dan instansi terkait lainnya dalam melakukan penanganan bencana alam tersebut. Adapun yang menjadi subjek wawancara yaitu Pasi Ter, Danramil   3 orang, Babinsa masing-masing koramil 3 orang, Staf Kodim  5 orang, Pos Lanal Meulaboh/Aceh Barat  2 orang dan Detasemen Lanud Nagan Raya  3 orang.

Selanjutnya setelah melaksanakan ishoma Pasis berangkat menuju masyarakat petani di Ds Ujung Tanoh Darat. Kec. Meurebo dan kelompok nelayan di Ds. Ujung Baroh dalam rangka wawancara/penelitian. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Komentar

Loading...