Pabung BM Laksanakan BKMT dengan Polri, Pemda dan Masyarakat

Oleh
IMG-20170725-WA0054

REDELONG - Perwira Penghubung Kabupaten Bener Meriah Mayor inf Syamsirmas SE mewakili Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P sedang menghadiri acara kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta akhlak mulia ang bertempat di Kecamatan Syiah Utama, Rabu ( 26/07/2017 ).

Kegiatan ini di buka oleh Bupati BM Ahmadi yang di dampingi oleh Pabung dan Kapolres, acara ini berlangsung dengan meriah dan hikmat dikarenakan banyak masyarakat yang menghadirinya dan sudah menjadi tradisi tahunan di tanah dataran tinggi Gayo.

Pabung Kab. BM Mayor inf Syamsirmas SE mengatakan, BKMT merupakan organisasi yang banyak memberikan kontribusi bagi Pemerintah dan merupakan suatu bentuk sarana untuk dapat terlibat jauh ke kancah public seraya tetap membawa lebel syiar dan dakwah keagamaan dan sebagai salah satu wadah pembinaan umat menuju masyakarat islam yang kaffah dan lembaga pendidikan diniyah non formal, dalam prakteknya majelis taklim merupakan tempat pengajaran atau pendidikan agama islman yang paling fleksibel dan tidak terikat oleh waktu.

Majelis taklim bersifat terbuka terhadap segala usia, lapisan atau strata sosial. Majelis taklim juga merupakan wahana interaksi dan komunikasi yang kuat antara masyarakat dengan para mualim dan antara sesama anggota jamaah majekis taklim tanpa di batasi oleh tempat dan waktu jadi dapat di katakan bahwa majelis taklim memiliki dua fungsi sekaligus, yaitu sebagai lembaga dakwah dan lembaga pendidikan non formal.

Lebih lanjut Pabung mengharapkan agar kegiatan BKMT ini terus berjalan seperti yang telah dilaksanakan selama ini, kegiatan BKMT tidak hanya sebagai fasilitas menelaah dan mengkaji nilai-nilai Islami, namun juga memiliki peran strategis dalam membangun keimanan dan ketakwaan serta merupakan salah satu kegiatan silaturahmi yang baik di bidang keagamaan antara TNI dan Rakyat.

Majelis Taklim memiliki peran yang sangat besar dalam meningkatkan semangat ukhwah Islamiyah, juga dapat memperkokoh ukhwah wathaniyah serta semangat pembangunan dengan serta semangat pembangunan dengan nilai-nilai kehormatan yang luhur.

Komentar

Loading...