Kodim 0116/Nara Bagikan Masker Antisipasi Dampak Asap Akibat Kebakaran Lahan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-26 at 17.35.30

Suka Makmue, Kodim 0116/Nagan Raya melalui Posramil Kuala Pesisir  membagikan masker kepada warga pengguna jalan di Lintasan jalan Nasional Meulaboh-Tapak Tuan, Desa Suak Puntong Nagan Raya, Rabu (26/07/17).

Pembagian masker ini dilakukan sebagai bagian dari antisipasi dampak kesehatan kebakaran lahan pada masyarakat yang melanda sebagian wilayah baik di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya.

Danposramil Kuala Pesisir, Serma Suwandi menurunkan puluhan Babinsa untuk membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas dijalan.

Lebih lanjut Serma Suwandi mengingatkan semua pengguna jalan untuk menyalakan lampu kendaraan dalam mengantisipasi bahaya pekatnya kabut asap kebakaran lahan dan hutan dan menghimbau agar warga mengunakan masker dalam aktivitasnya apabila tiba-tiba asap mulai banyak serta membatasi aktivitas di luar rumah karena asap kebakaran lahan banyak terkonsentrasi di luar ruangan.

"Jika terpaksa beraktivitas di luar rumah, disarankan mengenakan masker dengan tingkat filtrasi yang tinggi dan Kacamata. Selain itu, masyarakat disarankan mengkonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan tinggi, misalnya buah-buahan, untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA)," pesan Serma Suwandi.

Komentar

Loading...