Kodam IM Melakukan Penyeleksian Lomba Foto dalam Rangka HUT TNI ke 72

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-26 at 13.13.26

Banda Aceh - Tim seleksi dari Kodam Iskandar Muda, Rabu (26/7/17) di Gedung Media Center Iskandar Muda, Banda Aceh, melakukan penyeleksian foto terbaik yang dimiliki Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda serta masyarakat sipil.

Nantinya, foto – foto terbaik tersebut akan diikut lombakan pada lomba foto yang di selenggarakan Puspen TNI, dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI tahun 2017.

Sesuai persyaratan dari Puspen TNI, penyeleksian foto tersebut, harus sesuai tema, yaitu "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian".

Selain itu, foto harus memiliki keunikan konsep/ide pada foto, pesan/ungkapan emosi pada foto, focus, komposisi dan warna pada foto dan terdapat aktifitas prajurit TNI periode tahun 2016-2017.

Tak hanya itu, untuk lokasi subyek foto berada di Indonesia atau luar Indonesia, dan belum pernah menjuarai lomba, foto bukan hasil manipulasi/edit digital, penyuntingan minor hanya sebatas penyesuaian pencahayaan, tanpa mengubah keaslian obyek foto (montase), foto tunggal dengan ukuran sisi panjang min 3500 PXL dan dalam format JPG min skala 10 (High Resolution).

Dari hasil seleksi tingkat Daerah (Kodam IM), nantinya foto-foto terbaik, untuk masing-masing kategori tersebut, pada tanggal 21 Agustus 2017 akan dikirim ke Puspen TNI untuk dilakukan seleksi tingkat pusat.

Di informasikan, pemenang lomba, akan diumumkan melalui website www.tni.mil.id tanggal 31 Agustus 2017 dan akan berkesempatan diundang pada acara puncak HUT TNI ke-72 di Jakarta serta diberikan hadiah jutaan rupiah.

Tampak hadir dalam penyeleksian tersebut Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Kav Rusdi SIP, Wakapendam IM, Letkol Inf Usik Samwa Parana, Bedu Husaini dari Media Serambi dan Tim seleksi lainnya.

Komentar

Loading...