Danramil Lhoksukon Tinjau Saluran Irigasi

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-26 at 20.16.22

Aceh Utara - Komandan Koramil 08/Lhoksukon Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Inf Nurdi Hidayat melakukan pengecekan kondisi saluran irigasi di Desa Dayah LB Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Rabu (26/07/17).

Kapten Inf Nurdi Hidayat mengatakan tujuan pengecekan tersebut adalah untuk meyakinkan kondisi saluran irigasi dan mengantisipasi timbulnya kekeringan pada musim tanam saat ini sehubungan dengan adanya musim kemarau sehingga pada saat pembagian air secara bergiliran dapat maksimal dan tidak terjadi kebocoran air.

Selain itu, Danramil menghimbau masyarakat agar para petani merawat keberadaan saluran irigasi seperti dengan membersihkan tumbuhan yang tumbuh karena saluran Irigasi ini memiliki peranan yang penting terhadap hasil pertanian nantinya.

"Pemerintah saat ini sedang menggalakan Pembangunan waduk dan saluran irigasi dengan harapan sawah yang selama ini kesulitan menanam padi akibat tidak adanya saluran irigasi akan dapat ditanami lagi dan tidak mengadalkan air hujan," tutupnya.

Komentar

Loading...