Dandim Pidie Ajak Petani Berkontribusi mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Oleh
IMG-20170726-WA0249

Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, dalam acara Rapat Serapan Gabah Dengan Kelompok Tani, yang berlangsung di Aula Salamuddin Makodim Pidie,  ajak petani berkontribusi atau memberikan timbal balik kepada pemerintah pusat dalam program mewujudkan swasembada pangan demi terwujudnya ketahanan pangan nasional dengan cara menjual kurang lebih 5 sampai dengan 10 persen hasil panen padinya kepada Bulog. Rabu 26 Juli 2017.

Hal tersebut dikarenakan rendahnya harga beli dari bulog yang hanya Rp.3.700,- sedangkan harga di pasaran Rp 4.700,-sehingga mengakibatkan para petani enggan menjual hasil panen padinya kepada Bulog.

Dandim berpendapat apabila serapan gabah diwilayah Kabupaten Pidie dan kabupaten Pidie Jaya khususnya Serta Wilayah Aceh pada umumnya kecil atau bahkan tidak sesuai yang diharapkan pemerintah pusat, maka dampaknya bisa saja nanti pihak pemerintah pusat tidak mendengarkan keluhan petani di Aceh, atau bahkan mengurangi kuota subsidi pupuk untuk wilayah Provinsi Aceh. Dikarenakan dinilai Petani Aceh tidak mau mendukung program pemerintah pusat dalam mewujudkan ketahanan pangan Nasional.

Komentar

Loading...