Bekangdam IM Memberikan Sosialisasikan Tentang Proxy War dan Bela Negara Kepada Masyarakat Binaan

Oleh
SOSIALISASI PROXY WAR

Banda Aceh –Satuan Bekangdam Iskandar Muda melaksanakan kegiatan sosialisasi Bahaya Proxy War dan Bela Negara kepada masyarakat Gampong Sukaramai. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Keuchik Gampong Sukaramai pada hari Senin (24/7) yang dihadiri oleh masyarakat Gampong Sukaramai dari berbagai profesi. 

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tema “Sosialisasi Bahaya Proxy War, Bela Negara dan Bahaya Laten Komunis dalam rangka kegiatan Komsos Satuan Bekangdam IM bersama Komponen Masyarakat Gampong Sukaramai TA 2017”

Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito yang diwakili Kaurpam Bekangdam IM Kapten Cba Tomi Harianto dalamkesempatan tersebut,  mengajak masyarakat Gampong Sukaramai agar selalu mewaspadai desintegrasi Bangsa melalui Proxy War.

Ia menjelaskan, Proxy War  merupakan perang masa kini. Pengertian Proxy War adalah perang terselubung di mana salah satu pihak menggunakan orang lain atau pihak ketiga untuk melawan musuh. Proxy War diartikan juga perang tidak tampak dan menggunakan cara-cara halus, hasut, fitnah, adu domba dan lain-lain untuk menghancurkan dan mengalahkan lawan menggunakan pihak ketiga. Ancaman-ancaman ini dapat membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih lanjut dikatakannya, Untuk mengatasi hal tersebut senantiasa memiliki Ketahanan Pribadi, Ketahanan Keluarga dan Ketahanan Lingkungan yang bermuara di satu titik Ketahanan Nasional. “Sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki semangat bela negara yang diatur dalam undang-undang.

Selain itu, kita harus membangun karakter bangsa yang tangguh serta bangga menjadi Bangsa Indonesia.” “Kekuatan TNI terletak pada kebersamaannya dengan rakyat, dan kita sebagai Kader bela Negara, mari kita berbuat yang terbaik untuk negeri kita tercinta,” pesannya.

Komentar

Loading...