Babinsa Suka Makmue Pantau Penyaluran Raskin

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-26 at 11.44.39

Suka Makmue, Pendistribusian beras bagi warga kurang mampu atau raskin rawan dengan pengoplosan beras berkwalitas rendah dan tidak layak untuk konsumsi. Banyak kejadian dan Kerawanan adanya sabotase mengganti beras layak  menjadi beras tidak layak konsumsi  oleh Oknum yang mencari keuntungan pribadi pada saat gudang Bulog mendistribusikan beras jatah bagi warga tidak mampu.

Hal ini mendorong Babinsa Suka Makmue, Kopda Ari Efendi untuk turun tangan membantu mengawasi pendistribusian Raskin di wilayah Binaannya di Lhok Rameuan Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, Rabu (16/07)

Menurut Babinsa, jatah beras bagi warga tidak mampu yang dikeluarkan oleh Gudang Bulog merupakan beras yang berkwalitas baik dan sangat layak untuk konsumsi.

"Agar pada tingkat pendistribusian saat menuju lokasi yang akan didistribusikan biar tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh oknum dengan cara mengganti beras layak konsumsi menjadi beras berkwalitas buruk dan tidak layak konsumsi sehingga membuat saya merasa terpanggil untuk mengawasi dan mengawal kegiatan perjalanan hingga bongkar Raskin pada tempatnya," ungkap Babinsa Ari Efendi.

Komentar

Loading...