Babinsa dan Reje Terima Mahasiswa KKN dari Unsyiah

Oleh
IMG-20170726-WA0012

TAKENGON - Babinsa Pos Ramil Bies, Koramil 10/Pgs Sertu Rusdi bersama Reje Sukurdi menerima Mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh sebanyak 6 orang yang di antaranya Marbawi (ketua), Bayu AP, Rafsanjani, Ria Amalia, Ziska Meitria, Novita Sari bertempat di rumah Reje Kp. Simp Uning Niken Kec. Bies Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 26/07/). Pelaksanaan KKN tersebut selama 1 bulan, terhitung mulai tanggal 25 Juli sampai 25 Agustus 2017.

Ketua Tim KKN Marbawi menyampaikan, tujuan umum dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah menjadi seorang sarjana yang mampu menyelesaikan segala persoalan yang ada dilingkungan masyarakat secara pragmatis, mendukung dan memprakarsai segala proses dan kegiatan pembangunan yang ada di lingkungan masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendekatkan relasi perguruan tinggi dengan masyarakat dimana mahasiswa KKN berada.

Secara khusus kegiatan tersebut dapat melatih mahasiswa dalam mengkaji fenomena-fenomena sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat dan memberikan ruang dan lahan bagi mahasiswa untuk berekspresi mengaplikasikan teori yang telah didapatkan dari fakultas demi kepentingan masyarakat

Tambah Ketua Tim, manfaat dari KKN ini sebagai berikut bagi Mahasiswa, dapat menjadi inspirator dalam menghadapi persoalan di masyarakat guna menerapkan ilmu teoritis yang telah di dapatkan di perkuliahan untuk hidup dimasyarakat yang penuh dengan realitas yang terkadang tidak realistis. Bagi Pemerintah, melalui kuliah kerja nyata, mahasiswa dapat membantu melancarkan program-program yang telah dicanangkan, membantu pemerintah desa setempat untuk membenahi administrasi desa, membantu pemerintah desa dalam melakukan pendataan penduduk. Bagi Masyarakat adalah dapat memberikan perubahan-perubahan sosial kearah yang lebih baik, masyarakat dapat memperoleh masukan-masukan baru terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi.

Bagi Perguruan Tinggi, Mahasiswa mampu mempertegas eksistensi perguruan tinggi sebagai lembaga yang mampu melahirkan kader-kader yang mampu membawa perubahan bagi masyarakat, melalui kegiatan ini, secara tidak langsung perguruan tinggi mempertegas kehadiarannya di tengah-tengah masyarkat serta mahasiswa diharapkan mampu meningkatkan level Universitas Syiah Kuala kearah yang lebih baik dan berkualitas.

Komentar

Loading...