Babinsa Blusukan ke Desa Himbau Warga Cegah Kebakaran Lahan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-26 at 13.55.08

Suka Makmue, Kebakaran lahan dan hutan yang sedang melanda di kawasan pantai barat Aceh khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya telah mengakibatkan gangguan asap menyerang sebagian wilayah tersebut. Tentunya hal ini mengganggu aktifitas warga.

Dalam beberapa hari ini saja kebakaran hutan masih saja terjadi di wilayah tersebut, mulai dari Kebakaran di Desa Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya, di Desa Babah Kueng Kecamatan Tripa Makmur, Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh berbagai pihak naik dari aparat TNI Kodim 0116/Nagan Raya, Polres Nagan Raya dan BPBD Nagan Raya serta masyarakat setempat. Cuaca yang ekstrem dan panas menjadi satu faktor penyebab kebakaran selain kelalaian dari manusianya sendiri.

Hal ini menjadi perhatian dari Personel Kodim 0116/Nagan Raya, Koramil 08/Kuala guna meminimalisir adanya kebakaran, salah satunya adalah dengan Babinsa Blusukan ke desa-desa binaan dengan terus menghimbau kepada warga agar sedini mungkin mencegah kebakaran.

Salah satunya adalah yang dilakukan Kopda Erwanto Babinsa desa Blang Baro Kecamatan Kuala, dengan blusukan ke petani yang sedang menggarap lahan pertanian.

Kepada Media Center, Danramil 08/Kuala, Kapten Inf Legianto mengatakan bahwa Babinsa jajaran saya perintahkan untuk menghimbau masyarakat untuk mencegah kebakaran dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan, membuka lahan dengan cara dibakar dan wajib lapor ke Babinsa setempat apabila wilayahnya terjadi kebakaran agar dapat diambil tindakan secepatnya.

Komentar

Loading...