6 Pok Tani Kab.Gayo Lues Ikuti Tanding Lomba Asah Terampil

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-25 at 23.18.55

Dabun gelang,Kegiatan lomba asah terampil yang dilaksanakan Dalam rangka TMMD Reguler ke-99 Kodim Gayo lues  di ikuti 6 Kelompok tani  dari 6 kecamatan dikab.Gayo Lues,hal ini bertujuan untuk memacu dan memotivasi petani dalam bidang usaha pertanian Kab.Gayo lues. Selasa (25/07/2017).

Lomba asah terampil yang diselenggarakan di posko TMMD kampung badak pesertanya diikuti 36 petani  dari 6 kelompok tani dikab.gayo lues,ini ialah merupakan kelompok tani yang terbaik berasal dari Kecamatan Blangkejeren,Blangpegayon,Dabun gelang,Rikit gaib,Kutapanjang,dan blangjerango,mereka bertanding dalam lomba babak pertama sesi jawab pertanyaan berlangsung sangat seru,kemudian babak pertama 3 pok tani tersingkir dan dimenangkan pok tani  dari Kecamatan blangpegayon dengan nilai tertinggi dan nilai imbang diperoleh pok tani dari kecamatan Blangkejeren dan Rikit Gaib.

Kemudian berlanjut lebih sangat seru Babak kedua untuk penentuan pemenang juara 1,2, dan 3 berupa lomba dengan sesi ketangkasan mengolah lahan sawah dan menanam padi,pada akhirnya dimenangkan juara pertama oleh pok tani dari Blangkejeren,juara kedua dimenangkan pok tani dari Blangpegayon,dan juara ketiga pok tani dari Rikit Gaib.

Dalam hal ini penyampaian Dewan juri dari Distan Kab.Gayo Bpk  M Nasir S.sp Kabid ketahanan pangan menyampaikan bahwa untuk pembagian hadiah pemenang juara pertama, juara kedua, dan juara ketiga akan diberikan pad saat acara penutupan TMMD tanggal 2 Agustus  mendatang.

Selain itu  3 pok tani yang tersingkir babak pertama juga mendapat hadiah bonus/ hiburan berupa alat pertanian yang diberikan secara simbolis oleh Wadansat TMMD Mayor inf Imam Sukoco S.ag dan Kadistan Bun Kab. Gayo lues Bapak Noval S.p yang saat itu hadir menyaksikan lomba.

Komentar

Loading...