Memperingati HUT ke-72 RI Tingkat Provinsi Aceh, Kodim 0101/BS Latihkan Paskibraka

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-25 at 15.23.21

Banda Aceh - Dua orang Bintara Kodim 0101/BS yaitu Sersan Dua Bhudi Mulyadi dan Sersan Dua Budiman memberikan pelatihan baris berbaris terhadap anggota Paskibraka Provinsi Aceh, bertempat di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (25/7/2017).

Serda Bhudi menjelaskan, program latihan yang diberikan terdiri dari beberapa tahap, mulai dari latihan sikap dasar, olah fisik dan kebugaran, baris berbaris dalam hubungan kelompok baik ditembat maupun berjalan, pola buka dan tutup formasi, serta tahap aplikasi.

"kami berencana akan coba membuat dan melatihkan formasi 72, karena HUT RI tahun 2017 ini adalah yang ke-72" ujar Serda Bhudi.

Kegiatan seleksi dan pemusatan latihan Paskibraka Provinsi Aceh ini sudah dimulai sejak tanggal 17 Juli 2017 lalu, sebanyak 70 orang siswa dan siswi (36 Putra dan 34 Putri) yang telah dinyatakan lulus seleksi langsung mengikuti program latihan baris berbaris.

Ke 70 orang anggota Paskibraka tersebut merupakan siswa dan siswi pilihan dari berbagai sekolah setingkat SMA/Sederajat dari Kabupaten/Kota seluruh Aceh, yaitu Banda Aceh 41 orang, Aceh Besar 2 orang, Aceh Barat 2 orang, Abdya 3 orang, Aceh Jaya 1 orang, Aceh Singkil 2 orang, Aceh Utara 2 orang, Lhokseumawe 2 orang, Aceh Timur 4 orang, Sabang 2 orang, Aceh Tengah 2 orang, Gayo Luwes 1 orang, Aceh Selatan 2 orang, Pidie Jaya 2 orang, Pidie 2 orang dan Aceh Tenggara 2 orang.

Lebih lanjut Serda Bhudi mengatakan bahwa dari ke 70 orang anggota Paskibraka ini nantinya akan diseleksi lagi sebagai petugas pembawa baki dan petugas pengibar bendera.

"Insya Allah dalam seminggu ke depan ini kita akan temukan siapa yang terbaik diantara mereka yang akan terpilih sebagai petugas inti, yaitu pembawa baki dan petugas pengibar bendera" Ujar Bintara yang sejak tahun 2012 silam sudah melatih Paskibra Provinsi Aceh ini.

Komentar

Loading...