Kodim 0108/Agara Melaksanakan Penghijauan di Kec. Lawe Sigala-Gala

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-25 at 17.26.37

Kutacane – Bertempat di Desa Lawe kesumpat Kec Lawe Sigala gala Kab. Aceh Tenggara Kodim 0108/Agara bersama masyarakat  melaksanakan penghijauan dengan mengangkat Tema " Melalui Kegiatan Penghijauan,Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global”. Pohon yang akan ditanam sepanjang pinggir aliran irigasi diantaranya pohon tanaman keras seperti Trembesi sebanyak 50 batang, dan Pohon Bambu Cina sebanyak 50 batang yang ditanam secara simbolis oleh Dandim 0108/Agara Letkol Kav. Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla. Selasa (25/7/17).

Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti bahwa TNI peduli terhadap lingkungan juga untuk mengantisipasi meningkatnya pemanasan global dengan ditandai dengan curah hujan yang tinggi dan suhu panas yang meningkat serta cuaca yang sukar berubah-ubah.

“Selain itu sebagai motivasi kepada masyarakat agar lebih peduli dan mencintai lingkungannya,”. pungkasnya

Menurutnya, pemanasan global merupakan fenomena alam yang sulit di predeksi hal ini bisa dirasakan seperti sekarang dimana curah hujan tinggi yang bisa menimbulkan banjir dan tanah longsor, sehingga kegiatan penghijauan tetap di laksanakan.

“Disamping itu penanaman berbagai jenis bibit pohon ini bertujuan untuk menahan air dan menghinadari longsor sekaligus melestarikan penghijauan. Dandim 0108/Agara juga menghimbau kepada masyarakat  sekitar Desa Lawe kesumpat agar tanaman yang sudah ditaman  di pelihara dengan baik. Karena hasilnya bukan untuk kita saja melainkan untuk anak dan cucu kita kelak dikemudian hari,” terang Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 150 Orang diantaranya Kapten Arh Hamdani, S.T (Danramil 01 Lawe Sigala gala), Kapten Inf Aspudin (Pasi Ter Kodim 0108/Agara), Lettu Inf Risman Batu Bara (Pasi Ops Kodim 0108/Agara), Imansyah Gensi, S.H (Camat Lawe Sigala gala) dan seluruh Muspika, Kasriadi (Kabig  TNGL wilayah II bidang penghijauan), dan tamu undangan.

Komentar

Loading...