Kodim 0101/BS Dampingi Tim Pusterad Tinjau Lokasi Lahan Yang Mengalami Kekeringan

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-24 at 22.15.57

Aceh Besar – Perwira Seksi Teritorial Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag mendampingi Tim Sergap Mabesad TNI AD Kolonel Inf Ate Ajat W dan Kolonel Inf Irwan meninjau lokasi sawah yang mengalami kekeringan, bertempat di Desa Tampok Blang Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Senin (24/07/17).

Pasiter Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag, saat mendampingi Tim sergap menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka meninjau lansung kelokasi persawahan yang mengalami kekeringan yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

“Saat ini, sebagian besar area persawahan yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Besar, Khususnya di Kecamatan Suka Makmur mengalami kekeringan, hal tersebut diakibatkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan,”ujarnya.

Pasiter menambahkan, saat ini jumlah lahan yang mengalami kekeringan masih ditemukan dan pihak Kodim 0101/BS akan terus mendata luas lahan sawah kekeringan di wilayah Kabupaten Aceh Besar. Jika dalam waktu dekat hujan masih tidak turun, maka kemungkinan besar jumlah lahan sawah kekeringan akan bertambah.

“Oleh karena itu, Kami mengajak kepada seluruh Komponen masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Besar, untuk bersama-sama berusaha dan juga memanjatkan do’a kepada Allah SWT, agar di wilayah kita dapat segera diturunkan hujan, sehingga mengurangi jumlah lahan sawah yang mengalami gagal panen,”ajaknya.

Selain  meninjau lokasi lahan sawah yang kering, Tim Sergap juga meninjau lokasi Posko Sergap yang bertempat di Gudang Bulog Desa Siron Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Komentar

Loading...