Di Aceh Utara, Bhakti Sosial TNI – KB Kesehatan Resmi Dimulai

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-25 at 17.33.46

ACEH UTARA - Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf secara resmi membuka tanda dimulainya kegiatan Bhakti Sosial TNI - KB Kesehatan Tahun 2017 di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara bertempat di lapangan bola kaki desa Blang Pria Kecamatan Samudra Kabupaten Aceh Utara. Selasa (25/07/17).

Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan hasil kerja sama antara BKKBN dengan TNI yang memiliki tujuan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya ber KB serta dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang akan berimplikasi kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik serta menghindari permasalahan yang ditimbulkan akibat laju peetumbuhan penduduk yang tidak terkendali.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Aceh Utara mengatakan Persoalan kependudukan bukan hanya terkait masalah pertumbuhan penduduk yang tinggi tapi juga soal kualitas hidup, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Pemerataan Penduduk.

Menurut sensus 2010, lanjutnya, penduduk Indonesia bertambah 3,25 juta jiwa per tahun atau 1,49 persen. Dari segi kualitas masih relatif rendah hal ini di tandai dengan tingkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) maayarakat indonesia yang maaih berada dipeeingkat 121 dari 188 negara.

Lebih lanjut dikatakan, Kabupaten Aceh Utara relatif cukup luas dan penduduk relatif jarang, namun program KB dimaksudkan untuk ikut menunjang program pembangunan.

" Saya meminta para pengelolah program KB di kabupaten dan Kecamatan serta instansi terkait agar ikut aktif membantu pelaksanaan program ini," pintanya.

Sementara itu, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto pada kesempatan yang sama mengatakan kegiatan Bhakti Sosial TNI - KB Kesehatan di wilayahnya akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juli sampai dengan tanggal 08 Agustus 2017 dengan sasaran daerah yang laju pertumbuhannya tinggi dalam artian bukan menghentikan angka kelahiran namun lebih kepada mengendalikan  sehingga dengan slogan 2 anak cukup akan berdampak kepada peningkatan Sumber Daya Manusia agar lebih baik.

Komentar

Loading...