Danramil 02/ Padang Tiji Motivasi Petani Agar Tetap Semangat Merawat Tanaman Padinya di Musim Kemarau

Oleh
IMG-20170725-WA0021

Pidie - Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan seperti yang diprogramkan Pemerintah, semua pihak perlu membantu kendala yang dihadapi petani, seperti saat ini dimana para petani sangat memerlukan air untuk mengairi lahan tanaman padinya.

Seperti yang dilakukan Danramil 02/Padang Tiji Kapten Czi Wakid bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa)  mendatangi langsung para petani  yang sedang mengairi sawah dengan menggunakan pompa diesel, di Desa Tuha Peudaya Kecamatan Padang Tiji Selasa 25 Juli 2017.

" Menurut Danramil kegiatan tersebut selain untuk mendengar apa kendala yang di alami petani dimasa kemarau seperti saat ini dalam mensiasati kebutuhan air untuk mengairi tanaman padi, juga sebagai bahan masukan kepada dinas terkait dalam mengatasi kendala petani dilapangan, serta memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada para petani untuk tetap merawat tanaman padinya.

" Salah satu ketua kelompok tani yang di datangi Danramil, Tgk Zainuddin mengatakan bahwasanya lahan tanaman padi seluas 85 Ha milik kelompok Tani Blang Data, yang dipimpinnya sudah kurang lebih dua minggu terakhir kekurangan air akibat saluran irigasi sudah tidak ada airnya. Maka untuk mengairi sawah dengan menggunakan pompa air untuk mengairi sawah"

“Sehingga diperlukam kerja keras untuk mempertahankan tanaman padi tersebut. Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengairan, sambil menunggu hujan turun, pengairan di ambilkan dari parit yang ada disekitar lahan ” jelasnya.

Tgk Zainudin pemilik Lahan, menyampaikan terimakasih kepada Danramil dan jajaran Babinsanya yang berperan aktif membantu kesulitannya maupun masyarakat desa setempat. Kegiatan seperti ini dirinya berharap agar terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Komentar

Loading...