Dandim Turunkan Personil Padamkan Api di Mata Ie

Oleh
IMG-20170725-WA0005

Aceh Besar – Sejumlah Personel Koramil jajaran Kodim 0101/BS dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar sebagian besar lahan hutan, bertempat di Gunung Gleetaron Dusun  Mata ie Desa Leu ue Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Senin (24/07/17).

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, berdasarkan info dari Danramil 11/Darul Imarah Kapten Inf Bonar, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, di duga disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang sembarangan sehingga mengakibatkan 3 hektar hutan kebakaran.

“Mendengar hal tersebut, Kami langsung menurunkan personel Koramil untuk membantu warga memadamkan api yang membakar 3 hektar hutan kebakar,”terang Dandim.

Dandim juga mengatakan, personel Kodim 0101/BS bersama dengan Personel Rimdam IM, Hubdam IM dan Polsek serta dibantu mobil Damkar dari dinas BPBD Aceh dan warga sekitar berkerja keras untuk memadamkan api tersebut, namun dikarenakan saat ini memasuki musim kemarau serta angin kencang, sehingga api dengan cepat menjalar kebagian atas gunung.

“Untuk bagian atas gunung, sampai saat ini masih dilakukan proses pemadaman dengan alat apa adanya seperti ranting dan batang kayu serta peratan lainnya yang bisa dimanfaatkan,”imbuh Dandim.⁠⁠⁠⁠

Komentar

Loading...