Dandim 0106/Ateng Perintahkan Dua Danramil Padamkan Api

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-25 at 19.34.15

Bener Meriah –  Selasa, (25/7/17) telah terjadi kebakaran lahan kosong ilalang di desa Blang Ramal Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, seluas +- 3 Ha. Mendengar informasi tersebut, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P langsung memerintahkan Danramil 09/PRG untuk menangani kebakaran lahan kosong ilalang tersebut.

Danramil 09/PRG secara cepat melaksanakan koordinasi dengan pihak pemadam kebakaran kab. Bener Meriah, untuk menangani kebakaran di Desa Blang Ramal tersebut. Sehingga Danramil juga memerintahkan anggotanya untuk turun langsung kelapangan.

“Alhamdullilah anggota  Lima orang Babinsa Koramil 09/PRG, 3 Orang Babinkantibmas Polsek PRG, dan dibantu oleh 5 orang masyarakat berikut satu unit Ran Pemadam Kebakaran, berhasil menangani kebakaran tersebut dengan cepat, sehingga Kebakaran tidak sempat meluas ke areal lain, api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Tak hanya di desa Blang Ramal, kebakaran tersebut juga terjadi di Kebun Milik Suhardi (40) dengan luas 1 Hektar di Kute Robel Kec. Isaq Kab.Ateng. Lahan kebun milik  Suhardi itu merupakan lahan kebun yang jauh dari jalan raya, kendaraan, sehingga mobil pemadam tidak bisa masuk kelokasi, karena berbukit-bukit.

Dandim 0106/Ateng juga memerintahkan Danramil 04/Isaq untuk mengecek lokasi kebakaran dan membantu Suhardi untuk memadamkan kebakaran lahan tersebut, sehingga  d diharapkan tidak sampai meluas ketempat yang lain.

Dengan segara, Danramil 04/Isaq berkoordinasidengan Forkopin kec. Isaq, dan menurunkan anggotanya kelapangan untuk bersama-sama menangani masalah kebakaran yang sering terjadi di wilayah kec. Linge tersebut.

Babinsa Koramil 04/Isaq Sertu Sukri bersama dua Babinsa lainnya dan enam orang masyarakat bergerak ke lokasi TKP kebakaranlahan milik Suhardi untuk membantu memadamkan api.

Dengan secara bersama-sama menggunakan peralatan manual dan seadanya, api berhasil dipadamkan.

Komentar

Loading...