Dandim 0105/Abar Kerahkan Anggota Bantu Padamkan Api

Oleh
IMG-20170725-WA0000

Aceh Barat - Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma mengerahkan anggotanya untuk memadamkan api di sejumlah lahan Kosong di wilayah Aceh Barat, Senin (24/7/17).

Informasi yang diterima,  kebakaran yang terjadi di Desa Putim Kec. Kaway XVI seluas ± 5 Ha milik Serma Sulaiman yang merupakan anggota Koramil 03/Kaway XVI itu, dibakar secara sengaja oleh orang yang tidak dikenal.

Sementara di Desa Rangkileh Kec. Samatiga seluas ± 3 Ha, tetapi sampai saat ini, api sudah tidak menyala tetapi masih mengeluarkan asap.

Tak hanya itu, kebakaran juga terjadi di Desa Suak Raya Kec. Johan Pahlawan milik Sdr. M. Abduh (55) Wiraswasta seluas 5 Ha. Lahan ia juga dibakar oleh orang tak dikenal. Sampai sekarang dilokasi sebagian masih mengeluarkan asap karena peralatan yg terbatas dan tidak terjangkau oleh mobil BPBD.

Adapun upaya pemadaman di Desa Putin Kec. Kaway XVI dilakukan dengan menggunakan semprotan air dan peralatan manual dilapangan oleh anggota Koramil 03/Kaway XVI dan masyarakat.

Sedangkan di Desa Rangkileh Kec. Samatiga dilakukan oleh anggota Koramil 09/Samatiga, Polsek Samatiga dan masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya.

Sementara di Desa Suakraya Kec. Johan Pahlawan dilakukan oleh anggota Makodim 0105,  Koramil 07/Johan Pahlawan, Polsek Johan Pahlawan dan masyarakat. dengan menggunakan peralatan seadanya.

Hal tersebut disebabkan pemadam BPBD tidak bisa masuk karena tidak ada akses jalan ke lokasi kebakaran.

Komentar

Loading...