Bantu Padamkan Api di Glee Taron, Kodim 0101/BS Kerahkan 1 Peleton Pasukan

Oleh
IMG-20170725-WA0005

ACEH BESAR - Puluhan anggota TNI Kodim 0101/BS dikerahkan untuk membantu pemadaman api yang membakar lebih dari 2 Hektar lahan hutan di pegunungan Gle Taron, Mata ie, Aceh Besar, Senin (24/07/2017).

Menurut Danramil 11/Darul Imarah Kapten Inf Bonar, kebakaran di Glee Taron terjadi sekitar pukul 10.20 WIB siang tadi. Api yang membakar hutan Gle Taron diduga berasal dari puntung rokok. Segera 2 unit armada pemadam kebakaran dari Aceh Besar dan Banda Aceh menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan melokalisir api agar tidak terus meluas.

Mendapat laporan kejadian kebakaran tersebut, Komandan Kodim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto S.I.P turut mengerahkan 1 satuan setingkat peleton (SST) ke lokasi kejadian, proses pemadaman turut dibantu oleh personel Rindam IM, Yonif Raider 112/DJ, Hubdam IM, Polsek Darul Imarah serta Relawan RAPI dan masyarakat disekitar lokasi kejadian.

Bentuk medan yang berupa bebatuan terjal dan tinggi sedikit menyulitkan proses pemadaman, anggota TNI dan Polsek bekerja ekstra untuk melakukan pemadaman secara manual dan tradisional guna mengantisipasi kebakaran supaya tidak meluas karena mengingat di puncak Gle Taron terdapat fasilitas repeater (penguat sistem komunikasi) milik Kodam IM, Polri, dan beberapa organisasi lain termasuk RAPI.

"Setelah kurang lebih 7 jam proses pemadaman, titik api di Glee Taron sudah mulai berkurang, namun hingga pukul 18.00 WIB petugas masih berusaha memadamkan titik api yang berada diselah-selah bebatuan yang sulit dijangkau"ujar Kapten Inf Bonar.

Komentar

Loading...