Bamin Unit Intel Kodim 0106/Ateng Latih Paskibraka Tingkat Kabupaten Aceh Tengah

Oleh
IMG-20170724-WA0023

Takengon - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun 2017, Bamin Unit Intel Kodim 0106/Ateng Sertu Sandri Temasmiko bersama dengan Polri dan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Aceh Tengah melatih Paskibra tingkat Kabupaten, yang bertempat di Lapangan Sekdakab. Aceh Tengah, Selasa (25/07). Kegiatan tersebut di ikuti oleh 75 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah tingkat SLTA yang sebelumnya telah di laksanakan seleksi untuk mendapatkan jumlah yang telah di tetapkan.

Di waktu istirahat Sertu Sandri Temasmiko mengatakan, Para siswa dan personel TNI ini berlatih untuk menyamakan langkah dan gerakan serta formasi sehingga pada saat Upacara nanti, baik penaikan maupun penurunan akan tampil dengan maksimal. Selain diberi materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), para siswa juga ditanamkan disiplin dan nasionalisme, dengan demikian pada pelaksanaan nanti diharapkan para siswa memiliki mental yang kuat dan lancar serta sukses dalam menjalankan tugas sebagai Paskibra.

Tujuan latihan Paskibra ini adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal Bangsa dan Negara sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran dan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin serta memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan benar, Ungkap Bamin Unit Intel Kodim 0106/Ateng Sertu Sandri Temasmiko.

Komentar

Loading...